Messi Cs Hibur Korban Nuklir Fukushima

Messi Cs Hibur Korban Nuklir Fukushima
Messi Cs Hibur Korban Nuklir Fukushima
AKSI sosial dilakukan Barcelona di sela partisipasinya dalam Piala Dunia Antarklub di Jepang. Yakni dengan mengunjungi anak-anak korban reaktor nuklir Fukushima di Tokyo kemarin.

Bintang-bintang Barca (sebutan Barca) seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas berusaha menghibur 11 anak berusia antara 9-18 tahun. Anak-anak itu ditampung di sebuah tempat pengungsian sejak reaktor nuklir di Fukushima (berjarak sekitar 250 km arah utara Tokyo) bocor April lalu.

Dalam kunjungannya, Messi cs memberikan jersey Barca yang sudah tertera nama anak-anak itu di punggungnya. Salah satu anak yang bernama Hikari Niizuma, 17, sangat antusias setelah bertatap muka sekaligus menjabat tangan Messi yang menjadi idolanya. "Saya tidak akan mencuci tangan saya ini," ucapnya sebagaimana dilansir Associated Press.

 

Anak-anak itu tidak hanya beruntung bertemu langsung para bintang Barca. Mereka juga mendapat kesempatan melihat langsung sesi latihan Barca di markas klub J-League, Yokohama Marinos. "Saya senang bisa membantu anak-anak ini. Kami juga mendapat hiburan tersendiri," ujar bek tengah Barca Gerard Pique.

 

AKSI sosial dilakukan Barcelona di sela partisipasinya dalam Piala Dunia Antarklub di Jepang. Yakni dengan mengunjungi anak-anak korban reaktor nuklir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News