Messi: Jika Ada yang Bisa Menginspirasi Saya, Itu Pasti Dia

Messi: Jika Ada yang Bisa Menginspirasi Saya, Itu Pasti Dia
Lionel Messi. Foto: marca

jpnn.com - BARCELONA - Megabintang Barcelona Lionel Messi mengaku menjadikan sosok ini sebagai inspirasi karier sepakbolanya, meski hal itu baru belakangan dia sadari.

Sosok yang dimaksud adalah, Diego Maradona, Si Tangan Tuhan dari Argentina.

"Saya tidak pernah mengikuti orang tertentu. Namun belakangan saya sadar, Diego (Maradona) telah membuat besar nama negara saya," tutur Messi dalam sebuah wawancara dengan majalah Argentina, Gente, beberapa waktu lalu.

Messi: Jika Ada yang Bisa Menginspirasi Saya, Itu Pasti Dia

'Maradona & Messi'. Foto: marca

Meesi mengenang, pada tahun 1993, Maradona pulang ke Newell dari Spanyol dan kemudian bergabung dalam persiapan timnas Argentina yang lolos ke Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. "Dia selalu ingin berbuat yang terbaik untuk negaranya, dan itu pernah dia lakukan," tandas Messi.

Terlepas dari Maradona, Messi juga mengungkap, dalam hidupnya dia tak selalu berpikir tentang sepak bola. 

"Saya bermimpi seperti orang lain. Hidup saya tidak semua tentang sepak bola. Saya bermain ketika saya harus melakukannya secara profesional, namun ada saatnya saya juga ingin bersenang-senang dengan teman-teman," kata Messi. (adk/jpnn)


BARCELONA - Megabintang Barcelona Lionel Messi mengaku menjadikan sosok ini sebagai inspirasi karier sepakbolanya, meski hal itu baru belakangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News