Messi Terima Penghargaan Lagi

Messi Terima Penghargaan Lagi
Messi Terima Penghargaan Lagi
MONACO - Pengakuan atas kualitas individu Lionel Messi masih terus mengalir. Setelah tahun lalu meraih gelar individu bergengsi FIFA Ballon d"Or 2010, kemarin gelar UEFA Best Player 2011 juga jatuh ke tangan bomber Barcelona tersebut. Dari 53 wartawan olahraga di wilayah kerja UEFA yang terlibat dalam polling pemberian gelar ini, mayoritas memang mendukung Messi.

Sukses Messi meraih gelar ini sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, dalam dua musim terakhir dia memang lebih menonjol ketimbang kandidat peraih gelar lainnya. Yakni Xavi Hernandez (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Keberhasilan dia menjadi top skorer Eropa dua musim lalu menjadi modal meraih gelar ini. Dan modal yang paling penting adalah, kontribusinya membawa Barcelona meraih trofi Liga Primera Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Setelah menerima penghargaan, Messi menyatakan bahwa dia tak mungkin meraih gelar tanpa dukungan rekan-rekannya. "Saya beruntung memiliki rekan-rekan yang hebat. Motivasi kami di ruang ganti sangat tinggi. Kami terus berusaha menciptakan sejarah dan saling membantu satu sama lain. Itulah yang membuat kami hebat," papar Messi seperti dikutip Reuters.

"Saya akan menyimpan penghargaan ini di rumah. Saya masih punya banyak ruang untuk menyimpan penghargaan ini," timpalnya.

MONACO - Pengakuan atas kualitas individu Lionel Messi masih terus mengalir. Setelah tahun lalu meraih gelar individu bergengsi FIFA Ballon d"Or

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News