Metallica Gelar Konser di Antartika

Metallica Gelar Konser di Antartika
Vokalis Metallica, James Hetfield dan gitaris Kirk Hammet saat menggelar konser di dalam sebuah kubah di Antartika, Minggu (8/12) waktu setempat. Foto: AFP

jpnn.com - BUENOS AIRES - Grup band heavy metal asal Amerika Serikat, Metallica memastikan diri sebagai band yang sudah menggelar konser di seluruh benua di muka bumi. Kepastian itu menyusul konser langka Metallica yang digelar di Antartika.

Di benua beku itu, Metallica menggelar konser di hadapan 100 penonton yang menyimak perpaduan dentuman drum Lars Ulrich, raungan gitar Kirk Hammet dan gaharnya suara James Hetfield dengan headphone. Konser itu digelar pasa Minggu (8/12) malam waktu Antartika.

Seperti dilansir AFP, konser Metallica itu dilangsungkan di sebuah kubah transparan yang berada tak jauh gletser di pangkalan Carlini, Argentina. "Apakah kalian siapa untuk menjadi bagian dari sejarah kita?" teriak Hetfield yang mengenakan pakaian olahraga, penutup kepala dan kacamata hitam.

Arena konser yang berbentuk kubah itu dirancang untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Antartika. Selain sebagai tempat konser, kubah itu juga berfungsi untuk melindungi kru pendukung dan penonton dari dingin dan ganasnya angin Antartika.

Konser itu menggunakan mesin generator dengan tenaga dari matahari, tetapi tanpa amplifier ataupun speaker. Tidak hanya itu, pertunjukkan Metallica itu juga disiarkan secara streaming  dan diunggah ke YouTube.

Namun, Metallica bukanlah grup band pertama yang menggelar konser di Antartika. Berdasarkan catatan majalah Rolling Stone, grup band musik beraliran indie, Nunatak juga telah melakukan hal serupa pada 2007.(nam/jpnn)


BUENOS AIRES - Grup band heavy metal asal Amerika Serikat, Metallica memastikan diri sebagai band yang sudah menggelar konser di seluruh benua di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News