MH370: Keluarga Korban Minta Pencarian Pesawat dan Penumpang Dilanjutkan

MH370: Keluarga Korban Minta Pencarian Pesawat dan Penumpang Dilanjutkan
Sejumlah keluarga korban MH370 menggelar aksi di Beijing, Mei 2015. Foto: Reuters

jpnn.com - BEIJING - Pemerintah Malaysia telah mengukuhkan bahwa bagian pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion, Prancis berasal dari MH370. Meskipun misteri hilangnya pesawat itu mulai terungkap, namun para keluarga korban meminta pencarian pesawat dan penumpang dilanjutkan sampai ketemu. 

Para keluarga mengaku sudah menerima hasil sementara pemeriksaan bagian pesawat MH370 sebelum Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengeluarkan pengumuman resmi terkait puing pesawat yang ditemukan di Reunion berasal dari MH370.

Benda tersebut diketahui sebagai flaperon atau komponen pada sayap pesawat. Peneliti memastikan bahwa itu berasal dari pesawat Boeing 777 yang sama seperti pesawat Malaysia yang hilang. 

MH370: Keluarga Korban Minta Pencarian Pesawat dan Penumpang Dilanjutkan

Ekspresi Najib Razak saat pengumuman di Kuala Lumpur, Kamis dini hari (6/8). Foto: Fazri Ismail / EPA

Peneliti memastikan puing itu berasal dari MH370 setelah memalui proses pemeriksaan. Mulai dari ciri khas pengecatan khusus maskapai pada pesawat yang hilang dan ciri khas lainnya. 

"Saya tahu suami saya tidak ada di dunia ini lagi, tetapi mereka tidak bisa menggantungkan pada satu flaperon," kata Jackqita Gomes, istri awak kabin, Patrick Gomes.

"Kami meminta mereka melanjutkan pencarian sampai pesawat ditemukan dan dipulangkan. Ini belum selesai," tambahnya.

BEIJING - Pemerintah Malaysia telah mengukuhkan bahwa bagian pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion, Prancis berasal dari MH370. Meskipun misteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News