Michelle Obama Pidato Di Konvensi Demokrat

Michelle Obama Pidato Di Konvensi Demokrat
Michelle Obama Pidato Di Konvensi Demokrat
CHARLOTTE – First Lady Michelle Obama agaknya tak mau kalah dengan Ann Lois Davies alias Ann Romney dalam menggalang simpati publik bagi pencalonan suami pada pemilihan presiden (pilpres) AS mendatang. Selasa (4/9) ibu dua anak tersebut tampil sebagai pembicara utama dalam pembukaan Konvensi Nasional Partai Demokrat di Kota Charlotte, Mecklenburg County, Negara Bagian North Carolina.

Berbicara soal sang suami di hadapan massa Demokrat sebenarnya bukan baru kali ini dilakukan Michelle. Sekitar empat tahun lalu, perempuan 48 tahun itu juga berpidato dalam forum yang sama. Bagi alumnus hukum Harvard Law School tersebut, pidato pada 2008 jauh lebih mudah dibandingkan sekarang. Sebab, ketika itu pidato yang dia sampaikan benar-benar berisi promosi. 

Kali ini, selain mempromosikan sang suami di depan delegasi, pendukung, dan simpatisan Demokrat di gedung olahraga Time Warner Cable Arena, Michelle juga harus melakukan pembelaan atas segala kebijakan yang ditempuh Presiden Barack Obama selama empat tahun memerintah. Apalagi, di akhir periode pemerintahan pemimpin 51 tahun itu, AS menghadapi defisit anggaran dan pengangguran yang tinggi. Fakta tidak menguntungkan tersebut membuat tugas Michelle tidak mudah.

’’Apa yang dipaparkan Michelle dalam pidatonya jelas dimaksudkan untuk menonjolkan sisi positif Obama yang membuat dia berbeda dengan penantangnya (capres dari Partai Republik Mitt Romney, Red),’’ tutur Julie Pace, koresponden Associated Press.

CHARLOTTE – First Lady Michelle Obama agaknya tak mau kalah dengan Ann Lois Davies alias Ann Romney dalam menggalang simpati publik bagi pencalonan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News