Micky Ward Ditinggal Sosok Ibu dan Manajer

Ditinggal Sosok Ibu dan Manajer

Micky Ward Ditinggal Sosok Ibu dan Manajer
Micky Ward Ditinggal Sosok Ibu dan Manajer
KABAR duka menyelimuti petinju Micky Ward. Ibunda mantan juara dunia di kelas welter junior (63,5 kg) itu, Alice Ward dikabarkan meninggal Rabu malam (27/4) lalu di RS Boston, Amerika Serikat. Ibu delapan anak itu meninggal di usia 79 tahun karena serangan jantung yang dideritanya sejak Januari lalu.

"Dia adalah sosok perempuan kuat dan berhati besar. Dia mengajari kami, para anaknya, apa itu arti kuat. Itu telah ditunjukkan lewat sikapnya yang tak gampang menyerah ketiak menghadapi kondisi sesulit apa pun," kata kakak sekaligus pelatih Micky Ward, Dicky Eklund kepada dailymail.

Sosok Alice sangatlah berpengaruh kepada karir dua anaknya yang menjadi petinju profesional, Micky Ward dan Dicky Eklund. Perempuan kelahiran tahun 1932 itu menjadi manajer bagi kedua putranya. Prestasi terbaiknya adalah ketika mengantar Ward juara dunia welter junior di tahun 1996 lalu.

Sayang, hubungan Ward dan Alice sempat tak harmonis. Ward sempat menganggap sang ibu dan kakaknya, Eklund hanya menumpang popularitas. Bahkan Ward sempat menjauhkan diri dari keduanya dan berkarir tanpa keduanya. Namun tak berapa lama, petinju berdarah Irlandia-Amerika itu berbaikan lagi dengan keduanya. Ward sadar bertinju tanpa dukungan keluarga seakan tak berarti.

KABAR duka menyelimuti petinju Micky Ward. Ibunda mantan juara dunia di kelas welter junior (63,5 kg) itu, Alice Ward dikabarkan meninggal Rabu malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News