Microsoft Resmi Rilis Browser Edge Chromium

Microsoft Resmi Rilis Browser Edge Chromium
Microsoft Edge Chromium. Foto: Microsoft

jpnn.com, JAKARTA - Microsoft akhirnya meresmikan browser Edge berbasis Chromium seperti pernah dijanjikan beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Chromium adalah platform web browser open-source yang dibuat oleh Google dan menjadi dasar browser Chrome.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (17/1), bagi pengguna yang sudah menantikan rilis Edge berbasis Chromium ada kabar baik. Pasalnya, browser tersebut kini sudah tersedia untuk diunduh melalui situ web Microsoft.

Selain itu, browser Edge berbasis Chromium juga tersedia untuk perangkat macOS jika pengguna menjalankan komputer Mac.

Untuk pengguna yang mempertimbangkan mengadopsi peramban Edge baru, perhatikan browser itu memiliki fungsionalitas yang sama dengan Chrome.

Misalnya, pengguna dapat menyinkronkan riwayat penelusuran antara beberapa perangkat. Ada juga dukungan ekstensi yang luas, di mana setiap ekstensi yang dapat dijalankan di Chrome bisa digunakan di Edge.

Untuk saat ini Edge baru akan tetap menjadi unduhan opsional untuk pengguna. Kendati demikian, Microsoft diharapkan akan merilis pembaruan Windows 10 yang akan meng-update build Edge saat ini ke versi baru.(mg9/jpnn)

Microsoft akhirnya meresmikan browser Edge berbasis Chromium seperti pernah dijanjikan beberapa waktu lalu.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News