Migrasikan 1.011 Listrik ke Pra-Bayar, PLN Cetak Rekor Muri

Migrasikan 1.011 Listrik ke Pra-Bayar, PLN Cetak Rekor Muri
Migrasikan 1.011 Listrik ke Pra-Bayar, PLN Cetak Rekor Muri
BELITUNG - Usai mencatatkan rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) untuk penyambungan listrik pra-bayar baru terbanyak, yakni 1.754 di Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT beberapa waktu lalu, hari ini, Kamis (17/6), PT PLN (Persero) kembali mencatatkan rekor. Kali ini, rekor Muri yang dicatatkan adalah untuk migrasi dari listrik pasca bayar ke pra-bayar dalam waktu satu jam, yakni sebanyak 1.011 pelanggan, di Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka-Belitung (Babel).

Sertifikat rekor Muri itu sendiri diserahkan oleh perwakilan tim Muri, Awam Rahargo, yang mewakili Ketua Muri Jaya Suprana, kepada Direktur PLN Operasi Indonesia Barat, Harry Jaya Pahlawan. Penyerahan ini pun disaksikan oleh Bupati Belitung, Darmansyah Husein, dalam acara launching program 'Gerakan Sehari Sejuta Sambungan' di Pulau Mendanau, Babel, Kamis (17/6).

"Pada hari ini, Muri kembali mencatat rekor dengan kategori terbanyak, yaitu migrasi kWh meter pasca bayar ke kWh pra-bayar, dengan pelanggan terbanyak yakni 1.011 pelanggan dalam waktu hanya satu jam, di Kecamatan Selat Nasik, Babel," ucap Awam.

Dikatakan Awam, prestasi yang ditorehkan perusahaan pelat merah ini layak dicatat di Muri dengan kriteria superlatif. "Rekor Muri yang diraih PLN ini merupakan urutan yang ke-4943 dari total rekor yang telah dicatat Muri," ungkapnya.

BELITUNG - Usai mencatatkan rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) untuk penyambungan listrik pra-bayar baru terbanyak, yakni 1.754 di Kecamatan Kangae,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News