Milah Karmila Kenal Kelompok Skimming di Tempat Hiburan

Milah Karmila Kenal Kelompok Skimming di Tempat Hiburan
Pelaku Skimming Milah Karmila di Polda Metro Jaya. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Satu dari lima pelaku skimming jaringan internasional bernama Milah Karmila, 30. Dia warga negara Indonesia yang ditangkap di salah satu hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski tak terlibat langsung dalam aksi skimming, Milah tetap ditangkap. Pasalnya dia ikut membantu aktivitas pelaku.

“Dia ikut membantu menukarkan uang dari Rupiah ke Euro,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (17/3).

Sementara Milah mengaku tak tahu pelaku ternyata kelompok skimming. “Sebenarnya saya enggak tahu yang kaya ginian,” ujar dia seraya menutup mukanya.

Menurut Milah, dia mengenal pelaku ketika di tempat hiburan yang ada di Bali. “Saya waktu itu cuma disuruh transfer, kenalnya di tempat hiburan di Bali,” sambung dia.

Wanita kelahiran Bandung ini menambahkan, dalam membantu aksi pelaku dia tak diberikan uang. “Kalau dikasih duit enggak, cuma makan-makan gitu aja sih,” timpalnya.

Atas ulahnya, dia kini ditahan oleh aparat berwenang bersama empat pelaku lainnya yakni Caitanovici Andrean Stepan, Raul Kalai alias Lucian Meagu, Ionel Robert Lupu dan Ferenc Hugyec. (mg1/jpnn)

 


Satu dari lima pelaku skimming jaringan internasional bernama Milah Karmila, 30. Dia warga negara Indonesia yang ditangkap di salah satu hotel di Lombok, NTB.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News