Miliki Modal Sosial Besar, Erick Thohir Makin Kuat Diusung sebagai Cawapres

Miliki Modal Sosial Besar, Erick Thohir Makin Kuat Diusung sebagai Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir makin kuat diusung sebagai Cawapres. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Idil Akbar menyampaikan, Menteri BUMN Erick Thohir memiliki modal sosial kuat untuk diusung maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2024.

Modal sosial besar yang dimiliki Erick Thohir menjadi bekal berharga menggaet dukungan masyarakat.

Sehingga membuat sosoknya terus gandrung di berbagai kalangan masyarakat.

Modal sosial tersebut, dia memaparkan, terletak pada kedekatan Erick Thohir dengan Nahdlatul Ulama (NU). Menurut dia latar belakang NU yang melekat pada diri Erick Thohir dapat mampu menambah insentif elektoral cawapres.

“Dia (Erick Thohir) punya kemampuan atau kekuatan sosial dalam hal ini adalah dia anggota banser, kemudian juga telah menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU),” tutur Idil saat dihubungi di Jakarta.

Selain daripada itu, dia menambahkan, latar belakang Eks Presiden Inter Milan ini sebagai pelaku usaha sukes turut menjadi faktor utamanya. Lantaran dengan itu menjadikan Erick Thohir figur dambaan semua kalangan.

Karenanya itu dapat menambah modal Erick Thohir maju bertarung pada pesta elektoral kontestasi Pilpres ke depan. Kondisi demikian juga semakin membuat Erick Thohir mendapat penilaian positif dari masyarakat.

“Tentu tidak bisa kita pungkiri dia punya kemampuan finansial yang cukup kuat. Sehingga kemudian memberikan efek politik terhadap Erick Thohir,” terang Idil.

Menteri BUMN Erick Thohir memiliki modal sosial kuat untuk diusung maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2024.Menteri BUMN Erick Thohir memiliki modal sosial kuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News