Miliki Sistem yang Andal, BPJS Kesehatan Sabet Penghargaan

Miliki Sistem yang Andal, BPJS Kesehatan Sabet Penghargaan
BPJS Kesehatan menyabet penghargaan Bronze Award for Performance Excellence Growth Achievement dan Emerging Industry Leader pada ajang Indonesian Quality Award. Foto: BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan menyabet penghargaan Bronze Award for Performance Excellence Growth Achievement dan Emerging Industry Leader pada ajang Indonesian Quality Award (IQA) Foundation, Senin (13/12).

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada BPJS Kesehatan yang dinilai sukses membangun kesisteman organisasi yang andal.

IQA Foundation melakukan proses asesmen kepada manajemen BPJS Kesehatan dengan menggunakan metode Baldrige Exellence Framework pada 18 Oktober–3 Desember 2022.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengatakan pihaknya melakukan asesmen menggunakan Baldrige Exellence Framework untuk memastikan sistem di organisasi ini berjalan selaras dengan upaya untuk mencapai fokus peningkatan mutu layanan.

“Kami menerapkan pengukuran kinerja kesisteman secara komprehensif, sehingga diharapkan dapat memacu kinerja BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada peserta Program JKN dan stakeholders terkait,” kata Ghufron seusai menerima penghargaan oleh Ketua IQA Foundation, Orie Andari Sutadji di Jakarta.

Dalam Baldrige Exellence Framework, dia memastikan kesistemen yang ada dalam organisasi bekerja optimal mulai dari aspek kinerja kepemimpinan (leadership), perencanaan strategis (strategic planning), fokus pelanggan (customer and market focus), pengukuran (measurement), analisis dan manajemen pengetahuan (analysis and knowledge management), fokus sumber daya manusia (human resource focus), fokus operasional (process management), dan hasil (results).

BPJS Kesehatan terus berupaya agar kesisteman BPJS Kesehatan semakin meningkat.

Salah satunya dengan menyusun Business Enterprise Architecture, yang menyelaraskan visi dan proses bisnis dengan rencana strategis organisasi.

BPJS Kesehatan menyabet penghargaan Bronze Award for Performance Excellence Growth Achievement dan Emerging Industry Leader pada ajang Indonesian Quality Award

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News