Mimpi Satukan Arab Saudi-Iran, Kedepankan Diplomasi Kemanusiaan dan Perdamaian

Mimpi Satukan Arab Saudi-Iran, Kedepankan Diplomasi Kemanusiaan dan Perdamaian
Agus Maftuh Abegebriel/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel juga memiliki mimpi yang sama untuk menyatukan Arab Saudi dan Iran. Mimpi ini juga sebelumnya disampaikan Dubes RI untuk Iran Octavian Alimudin. Keduanya dilantik bersama oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). 

"Sejak awal ingin ada diplomasi kemanusiaan dan perdamaian. Prinsip kami menebar kedamaian di Timur Tengah," ujar Agus yang juga duta Indonesia untuk Organizations of Islamis Cooperation (OIC) atau OKI.

Agus mengatakan, melalui OKI, Indonesia akan melakukan gerakan diplomasi menebar kedamaian. Selama ini, lebih banyak diplomasi ekonomi yang dilakukan. Agus percaya diri, Indonesia bisa membantu perdamaian di dua negara itu karena sudah memiliki pengalaman menjadi mediator di konflik Afganistan.

"Peluang Indonesia sangat besar untuk jadi mediator di negara-negara Timur Tengah. Indonesia kan the biggest moslem country. Negara besar yang bisa bersatu karena kemajemukan. Itu yang kita jual di sana," tandas Agus. (flo/jpnn)


JAKARTA- Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel juga memiliki mimpi yang sama untuk menyatukan Arab Saudi dan Iran. Mimpi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News