JPNN.com

Minat Pemuda Berwirausaha Sangat Tinggi

Kamis, 30 Agustus 2018 – 22:43 WIB Minat Pemuda Berwirausaha Sangat Tinggi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan mengatakan, minat para pemuda untuk berwirausaha sangat tinggi.

Hal itu terlihat dari tingginya animo para peserrta untuk mengikuti Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda 2018.

"Masih banyak yang menghubungi saya secara langsung terkait perndaftaran masih bisa atau tidak. Jumlah pendaftar sudah ada 2.500 dan hanya diambil 800. Dari segi animo memang sudah cukup tinggi,” kata Imam di sela-sela pelatihan batch delapan di Kemenpora, Kamis (30/8).

Dia menambahkan, pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan dan materi dasar akan selesai dan bakal dilanjutkan ke tahap kedua dengan pembekalan yang semakin tajam.

Imam menjelaskan, yang terpenting dari wirausaha adalah menentukan segmentasi dan terus berintrospeksi.

Apalagi, peluang bisnis bisa didapatkan dari mana saja. Misalnya, peka melihat tren maupun fenomena di masyarakat. Selain itu, harus mengetahui keinginan serta kebutuhan masyarakat.

"Pelatihan ini menurut kami cukup sukses dari sisi perekrutan. Dari sisi kurikulum yang digunakan dan dari sisi penyeleksian tahapan-tahapan itu cukup sukses. Dengan demikian, kami bisa bersama-sama mitra kerja bisa memilih orang-orang yang memiliki produk yang layak meskipun dalam tingkat pameran,” tambah Imam.

Berdasarkan pemantauan para mitra, kata Imam, peserta mendapatkan omzet yang cukup besar dan 80 persen produknya terjual.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...