Minggu ini, PDIP Umumkan Cagub Jabar, Jateng hingga Kaltim

Minggu ini, PDIP Umumkan Cagub Jabar, Jateng hingga Kaltim
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan terus mematangkan persiapan jelang Pilkada Serentak 2018. Hari ini (4/1) sudah diumumkan empat pasangan cabug dan cawagub untuk empat wilayah.

Empat wilayah itu adalah Papua, Maluku Utara (Malut), Lampung dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski begitu, masih ada pasangan lain yang belum diumumkan PDIP. Sesuai rencana, PDIP akan mengumumkan pasangan lanjutan pada Minggu (7/1).

"Nanti Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, kami umumkan pada 7 Januari," ucap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedianya bakal mengumumkan langsung Cagub-Cawagub yang diusung PDIP pada Minggu besok. Jika tidak ada aral melintang, pengumuman akan dimulai pukul 09.30 WIB.

Hasto mengaku mendapat kabar kalau PDIP menunda pengumuman pasangan Cagub-Cawagub untuk daerah Sumatera Utara (Sumut) dan Jawa Tengah (Jateng).

Dia memastikan, tidak ada penundaan pengumuman Cagub-Cawagub dari PDIP. Karena untuk hari Kamis ini, PDIP hanya mengumumkan empat pasangan Cagub-Cawagub.

"Sekali lagi tidak ada yang ditunda,semua akan diumumkan pada 7 Januari sebagai puncak pengumuman dalam pilkada serentak 2018," tandasnya. (mg1/jpnn)


Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedianya bakal mengumumkan langsung Cagub-Cawagub yang diusung PDIP pada Minggu besok.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News