Minim Serap APBD, Tiga Dinas Diwarning

Minim Serap APBD, Tiga Dinas Diwarning
Minim Serap APBD, Tiga Dinas Diwarning
PENYERAPAN APBD DKI 2010 mengalami peningkatan. Seiring dengan tuntutan dalam melayani kebutuhan masyarakat secara masksimal. Hingga akhir Mei 2011, penyerapan mencapai 21,5 persen dari total belanja APBD sebesar Rp 27,87 triliun.

Gubernur Fauzi Bowo mengatakan, laporan penyerapan anggaran belanja jauh lebih besar dari penyerapan anggaran pada periode yang sama tahun 2010 yang hanya mencapai 17,8 persen. Kemajuan penyerapan anggaran terlihat pada belanja modal yang dianggarkan sebesar Rp 8,06 triliun. Pada akhir Mei realisasi penyerapannya telah mencapai 6 persen atau Rp 483,6 miliar.

Realisasi penyerapan ini juga jauh lebih besar dibandingkan realisasi penyerapan belanja modal pada periode yang sama dalam APBD DKI 2010 yang hanya mencapai 3,29 persen. “Saya kira realisasi penyerapan ini sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Begitu juga dengan belanja, sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan,” ujar Fauzi Bowo, Senin (30/5).

Fauzi Bowo juga memberikan catatan khusus kepada tiga dinas yang realisasi penyerapan anggaran masih rendah. Yakni Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI, Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan (DPGP), dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB).

PENYERAPAN APBD DKI 2010 mengalami peningkatan. Seiring dengan tuntutan dalam melayani kebutuhan masyarakat secara masksimal. Hingga akhir Mei 2011,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News