Minta Diangkat jadi PNS, Ribuan Guru Swasta Demo

Minta Diangkat jadi PNS, Ribuan Guru Swasta Demo
Minta Diangkat jadi PNS, Ribuan Guru Swasta Demo
JAKARTA- Ribuan guru swasta yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah  melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamis (5/8). Mereka menuntut agar Menteri Negara PAN&RB EE Mangindaan mengakomodir mengangkat mereka sebagai PNS.

"Kami anak-anak Pak Menpan juga. Jangan isolir kami, kami juga harus diangkat PNS," kata Junaedi, salah satu guru swasta dalam orasinya.

Para guru yang kebanyakan honorer dan guru madrasah swasta, meminta agar surat edaran Menpan No 05 Tahun 2010 dicabut. "Kami minta dicabut karena surat tersebut menganaktirikan guru swasta. Karena guru yang didata hanya dari honorer di sekolah negeri saja. Sakit hati kami pak," ujarnya.

Demo guru swasta ini menimbulkan kemacetan panjang. Apalagi jumlah honorer swasta ini semakin siang jumlahnya bertambah banyak. Mereka pun meminta masuk ketemu ke Kantor Kemenpan&RB. Karena tidak dizinkan masuk, para demonstran ini mendesak masuk dan mendorong para petugas yang sudah mempagarbetis kantor Kemenpan&RB. (esy/jpnn)

JAKARTA- Ribuan guru swasta yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah  melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News