Minta Nelayan Dibantu Rp6,3 Miliar

Minta Nelayan Dibantu Rp6,3 Miliar
Minta Nelayan Dibantu Rp6,3 Miliar
JAKARTA -- Setelah mendapat sinyal bagus dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk melanjutkan penggalangan lobi ke sejumlah kementrian di Jakarta. Syarfi bersama sejumlah kepala dinas (kadis) juga menemui Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub, Suroyo Ali Muso.

Dalam pertemuan itu, Syarfi melobi agar pemerintah pusat memberikan bantuan berupa penyediaan alat uji kendaraan bermotor dan pangkalan truk, karena nantinya truk-truk tidak bisa lagi masuk ke dalam Kota Sibolga.

"Untuk pangkalan truk ini, Pemko sudah menyediakan lahan seluas 2,4 hektar. Dirjen menyambut baik agar truk tak masuk Kota sehingga masyarakat tidak terganggu oleh lalu lalang truk. Karena truk ini juga merusak jalan," kata Syarfi kepada JPNN ini usai pertemuan. Saat pertemuan, Suroyo didampingi sejumlah direktur, termasuk direktur perencanaan Ditjen Perhubungan Darat.

Syarfi juga minta agar Dephub membangun pelataran pelabuhan ASDP, yang sebenarnya sudah dua tahun dibangun Dephub, namun belum bisa dimanfaatkan karena belum ada pelataran untuk keluar masuk kendaraan. Hak pengelolaan pelabuhan ini sudah diserahkan ke Pemko Sibolga.

JAKARTA -- Setelah mendapat sinyal bagus dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk melanjutkan penggalangan lobi ke sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News