Minta Polisi Selidiki Berita Majalah Tempo

Minta Polisi Selidiki Berita Majalah Tempo
Topeng Nurdin: Sejumlah Superter dari Aliansi Suporter Indonesia mengikat Topeng Ketum PSSI Nurdin Halid dengan syal di KPK,Jakarta,JUmat(21/1).Aksi ini sebagai protes Kepasa PSSI.FOTO:NICK HANOATUBUN/RM
JAKARTA - Berita investigasi tentang karut marut persepakbolaan tanah air yang dimuat  Majalah Tempo mengusik PSSI. Otoritas sepakbola itu pun meminta batuan kepada Mabes Polri untuk menyelidiki kebenaran berita tersebut.

Dalam edisi terbarunya Tempo mengulas panjang lebar mengenai kebobrokan yang terjadi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh PSSI. Mulai dari penyuapan wasit, penyogokan pemain,  sampai pengaturan juara dibahas dalam halaman khusus tersebut. Nama-nama sejumlah pengurus PSSI, seperti anggota komite eksekutif juga termuat di sana.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Majalah Tempo yang telah melakukan investigasi. Kami berharap itu didukung oleh fakta-fakta dan bukti yang benar," kata Nurdin di Kantor PSSI kemarin sore.

Dengan keluarnya pemberitaan yang menohok itu menurut Nurdin PSSI akan mengambil langkah-langkah tidak lanjut. "Kami secara resmi akan minta bantuan kepada Mabes Polri untuk melakukan penyelidikan. Sebab dalam berita yang diturunkan itu ada pengakuan dan nama-nama yang disebut. Saya ingin tahu persis apakah itu masih terjadi sampai saat ini," kata Nurdin yang didampingi Gusti Randa selaku pengacara. Senin lusa tim pengacara PSSI akan menghadap Kabareskrim Mabes Polri. Menurut Nurdin, siapa yang terbukti melakukan tindak suap akan langsung dipidanakan. 

JAKARTA - Berita investigasi tentang karut marut persepakbolaan tanah air yang dimuat  Majalah Tempo mengusik PSSI. Otoritas sepakbola itu pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News