Minum Susu Bisa Menghalau Stres?

Minum Susu Bisa Menghalau Stres?
Ilustrasi susu. Foto: Y. Photo Studio/Shuttterstock

jpnn.com - Dikutip dari Livestrong, susu merupakan sumber vitamin B12 karena dalam setiap cangkirnya, bisa memenuhi seperlima dari nilai kebutuhan vitamin B12 harian Anda. Vitamin B12 membantu Anda memproduksi sel darah merah, sehingga jaringan di tubuh mendapatkan pasokan oksigen segar yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari.

Selain itu, vitamin B Kompleks (riboflavin dan vitamin B 5) juga baik untuk kesehatan saraf serta mendukung metabolisme Anda.

Susu yang bersuhu ruang memang memiliki senyawa melatonin dan triptofan yang membantu Anda untuk tertidur pulas. Namun sayangnya, keduanya hadir dalam jumlah yang sedikit, sehingga terkadang kurang memberikan efek yang maksimal. Nah, apabila Anda minum susu hangat bisa membuat Anda merasa lebih rileks dan cepat untuk tertidur.

Agar minum susu hangat lebih nikmat

Jika Anda bosan dengan rasa susu hangat yang itu-itu saja, perkaya rasa susu dengan beberapa jenis rempah. Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan jahe atau kayu manis pada segelas susu hangat Anda supaya rasanya lebih nikmat. 

Rempah tersebut bahkan bisa menurunkan kadar kolesterol, lho.

Nah, jika Anda ingin susu lebih berwarna, namun tetap bergizi, campurkanlah bubuk kunyit ke dalam susu hangat dan tambahkan madu untuk meredakan peradangan pada tubuh. 

Anda juga boleh mencampurkan susu hangat dengan teh hitam agar menjadi teh latte yang lezat.

Jika Anda bosan dengan rasa susu hangat yang itu-itu saja, perkaya rasa susu dengan beberapa jenis rempah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News