Minum Teh Bareng Tutu

Minum Teh Bareng Tutu
BINCANG - David Beckham saat jumpa dan berbincang dengan tokoh perdamaian, Desmond Tutu, di Cape Town, Afsel. Foto: AP Photo/HO-Tutu Foundation.
CAPE TOWN - Dua tokoh dunia bertemu. Mereka adalah legenda sepak bola Inggris David Beckham dan Desmond Tutu, peraih Nobel Perdamaian dari Afrika Selatan. Tak ada seremoni khusus, keduanya hanya berbincang diselingi ritual minum teh di Pusat Perdamaian Desmond Tutu, Cape Town, kemarin (18/6).

Perbincangan di antara keduanya masih menyangkut sepak bola. "Saya ingin bermain pada Piala Dunia ini. Tapi tanpa bermain, saya bisa mendukung tim saya dan pelaksanaan PD ini juga," ujar Beckham kepada AFP. Dia memang tak bisa turun ke lapangan karena cedera tendon Achilles.

Pernyataan itu tak urung membuat Tutu kian terkesan. "Rasanya saya ingin memelukmu. Dunia ini akan lebih baik untuk orang sepertimu," ujar Tutu.

Beckham cukup senang dengan pertemuan itu. "Saya sangat beruntung bisa bertemu dengan Nelson Mandela, dan sekarang tak kurang bahagianya saya bisa berbincang dengan Anda, seorang yang saya hormati atas apa yang anda lakukan untuk Afsel," terang suami Victoria Beckham itu. (vem/tom)
Berita Selanjutnya:
Barry Siap Jadi Starter

CAPE TOWN - Dua tokoh dunia bertemu. Mereka adalah legenda sepak bola Inggris David Beckham dan Desmond Tutu, peraih Nobel Perdamaian dari Afrika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News