Miris!!.. 62 persen anak SMP Pernah Berhubungan Intim, 21 Persen Pernah Aborsi

Miris!!.. 62 persen anak SMP Pernah Berhubungan Intim, 21 Persen Pernah Aborsi
Ilustrasi mesum

jpnn.com - GORONTALO -  Pergaulan bebas anak usia di bawah umur di Gorontalo sangat mencengangkan. Moral para siswa terbukti hancur, setelah BKOW Provinsi Gorontalo merilis hasil survey mereka.

Dari survey yang melibatkan 4.500 responden, ternyata 62,7 persen siswa SMP mengaku sudah pernah berhubungan intim layaknya suami istri.
 Bukan hanya presentasenya, tapi usia SMP, menunjukkan mental para pelajar sudah rusak.

Menurut Dokter dari BKOW Gorontalo, Sulianti Otto, mengungkakan penyebab remaja usia SMP saat ini bertidan di luar kepatutan. Dari hasil survey, 97 persen remaja mengaku pernah dan aktif menonton materi pornografi. 

Turunannya, 93,7 persen remaja pernah melakukan ciuman dan 62,7 persen dari mereka yang pernah berciuman, mengaku sudah pernah berhubungan intim layaknya suami istri. "Yang mengejutkan lagi, 21,2 persen diantaranya pernah aborsi," Katanya kepada Radar Gorontalo (grup JPNN).

Kata Sulianti juga, penanganan pergaulan bebas hingga seks usia dini, tak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Tapi butuh keterlibatan aktif dari orang tua, masyarakat hingga sekolah. 

Tindakan hukum pun diperlukan, guna ikut meminimalisir perilaku seks usia dini ini. Upaya penyelamatan generasi masa depan pun, harus dilakukan sejak sekarang sebelum semuanya terlambat.

"orang tua harus menjadi sahabat anak. Komunikasi yang sehat serta keterlibatan orang tua dalam pengambilan putusan, bisa menjadi tindakan pencegahan bagi anak agar tidak ikut terjerumus dalam perilaku seks bebas," ungkapnya. (tr-62/dkk/jpnn)


GORONTALO -  Pergaulan bebas anak usia di bawah umur di Gorontalo sangat mencengangkan. Moral para siswa terbukti hancur, setelah BKOW Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News