Mitra Kukar Berharap Dukungan di Laga Terakhir Lawan PS Tira

Mitra Kukar Berharap Dukungan di Laga Terakhir Lawan PS Tira
Suporter Mitra Kukar, Mitman di Stadion Aji Imbut. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Pertandingan Mitra Kukar menjamu PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang pada Jumat (23/11), bakal menjadi laga kandang terakhir tuan rumah musim ini.

Laga tersebut cukup krusial bagi Naga Mekes demi menjaga kans tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Untuk itu, dukungan penuh dari suporter sangat diharapkan demi membakar semangat anak-anak Kota Raja.

Hal tersebut diungkapkan kiper asing Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon, Selasa (20/11). Penjaga gawang asal Korea Selatan itu mengatakan, dukungan suporter sangat berarti bagi perjuangan semua pemain di lapangan.

Jae Hoon menyadari, animo masyarakat Kukar terhadap Mitra Kukar mungkin tidak seperti daerah lain, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta atau PSM Makassar.

Namun demikian, situasi Naga Mekes di klasemen sementara sangat tidak aman. Bermain imbang atau bahkan kalah lawan PS Tira, akan membuat langkah tim Kota Raja bertahan di Liga 1 musim depan semakin sulit.

“Terus terang, kami sangat membutuhkan dukungan dari suporter. Kami berharap untuk pertandingan terakhir di kandang, semoga Aji Imbut bisa ramai,” papar eks kiper Persipura Jayapura tersebut.

Animo masyarakat Kukar untuk menonton Mitra Kukar ke stadion secara langsung musim ini sangat sedikit. Hanya segelintir suporter yang memang mencintai Naga Mekes yang setia ke Aji Imbut.

Selebihnya, masyarakat Kukar lebih senang menonton lewat layar kaca. Prestasi tim selama tiga musim terakhir, bisa jadi alasan merosotnya dukungan mereka terhadap Mitra Kukar.

Pertandingan Mitra Kukar menjamu PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang pada Jumat (23/11), bakal menjadi laga kandang terakhir tuan rumah musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News