Mitra Kukar Hadapi Barito Putera Tanpa Bayu Pradana

Mitra Kukar Hadapi Barito Putera Tanpa Bayu Pradana
Bayu Pradana tak bisa diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar akan bersua Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (6/7) nanti.

Sayangnya, sang Kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana hanya akan menjadi penonton dalam laga itu.

Pemain asal Salatiga Jawa Tengah itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang dia terima saat bentrok Persela Lamongan. Kendati absen, pemain 27 tahun itu optimistis, rekan setimnya bisa meraih victory.

“Mitra Kukar adalah tim, dengan atau tanpa saya, tim ini akan tampil sama bagusnya. Menjamu Barito Putera, saya yakin Mitra Kukar bisa menjaga rekor apik saat tampil di kandang,” terang gelandang timnas senior tersebut.

Ya, sebelumnya banyak yang meragukan Mitra Kukar bakal tampil trengginas tanpa sang kapten. Itu lantaran peran ayah satu anak selama ini cukup impresif bagi Naga Mekes.

Bayu menjadi salah seorang pemain yang tidak tergantikan hingga pekan ke-13. Permainan lugas dan tak kenal kompromi menjadi kelebihan eks Persiba Balikpapan itu. Duetnya bersama Danny Sean Futuristik cukup memberikan jaminan permainan apik.

Namun demikian, apapun kondisinya laga kontra Barito Putera tetap akan bergulir meski tanpa Bayu. Rafael Berges Marin pun mulai menyusun siasat untuk menambal lini yang ditinggal Bayu.

Duet Guthrie-Anindito Wahyu jadi yang paling memungkinkan diterapkan pelatih 47 tahun itu. Di beberapa sesi latihan belakangan ini, upaya menduetkan Guthrie-Anindito kerap dilakukan pelatih berkepala plontos itu.

Mitra Kukar akan bersua Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (6/7) nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News