Mitra Kukar Rindukan Atmosfer Laga Tandang

Mitra Kukar Rindukan Atmosfer Laga Tandang
Pelatih Jafri Sastra (kiri) menggenjot skuad Mitra Kukar di Pantai Manggar mulai Rabu (15/3). Foto: ANGGI PRADITHA/KP/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar akan melakoni uji coba di Karawang, 7 April mendatang. Dua hari kemudian, giliran tim asal Papua, Yahukimo FC menguji Bayu Pradana dkk.

Meski demikian, rencana cadangan tetap disiapkan Jafri Sastra jika uji coba tersebut urung terlaksana.

Diakui mantan pelatih Persipura Jayapura dan Semen Padang itu, uji coba away sangat dibutuhkan timnya. Apalagi, setelah Piala Presiden, Naga Mekes belum merasakan atmosfer laga tandang.

“Dari segi fisik dan teknik saya melihat anak-anak dalam kondisi cukup baik. Tapi, semua akan sia-sia jika mentalnya belum terasah. Untuk itu saya berharap pada sisa waktu sebelum Liga 1 kick-off, tim bisa merasakan atmosfer laga tandang,” jelas ayah dua anak itu.

Jika rencana itu gagal, bukan berarti pelatih berdarah Minang itu tidak punya plan B. Menurut dia, banyak alternatif ketika timnya gagal uji tanding di luar kandang.

“Bisa saja nanti uji coba di kadang saja atau dengan memperbanyak game internal saat sesi latihan. Tapi, harapan saya kita dapat kesempatan menjajal kemampuan tim di kandang lawan meski hanya satu kali,” ucapnya. (don/bby/k8)


Mitra Kukar akan melakoni uji coba di Karawang, 7 April mendatang. Dua hari kemudian, giliran tim asal Papua, Yahukimo FC menguji Bayu Pradana dkk.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News