Mitsubishi Fuso Capai Rekor Penjualan di GIIAS 2019

Mitsubishi Fuso Capai Rekor Penjualan di GIIAS 2019
Ilustrasi kendaraan komersial Mitsubishi Fuso. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menutup partisipasinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga 2.030 unit.

SPK tertinggi berasal dari produk kategori Light Duty Truck (LDT) yaitu Colt Diesel 1.685 unit, sedangkan Medium Duty Truck (MDT) Fuso sebanyak 266 unit dan Fighter yang merupakan produk terbaru mencapai 79 unit.

Angka tersebut merupakan angka SPK tertinggi yang diraih Mitsubishi Fuso selama mengikuti GIIAS. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, SPK yang diraih naik 162 persen, di mana SPK GIIAS 2018 hanya 775 unit.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso Terus Lanjutkan Pendidikan Vokasi di Indonesia

“Pencapaian ini merupakan rekor baru bagi Mitsubishi Fuso. Terima kasih kepada para pengunjung khususnya kepada konsumen yang sudah datang dan melakukan pemesanan pembelian. Kami mendapat respon yang begitu baik, terutama pada enam varian baru Fighter yang kami luncurkan," ungkap Head of PR & CSR KTB, Dony Hermawan dalam keterangan tertulis, Senin (29/7).

Dony menambahkan, pencapaian ini dapat mendorong penjualan kendaraan niaga di semester kedua.

“Kami memahami betul bahwa pada semester pertama seluruh atensi masyarakat terpusat pada Pemilu 2019 sehingga ada penurunan permintaan. Pencapaian kami di GIIAS 2019 semoga menjadi pertanda adanya peningkatan permintaan di masyarakat, dan menjadi pendorong penjualan kendaraan niaga untuk terus bertumbuh di semester kedua” imbuhnya.

Kondisi pasar otomotif khususnya kendaraan niaga di semester pertama tahun 2019 sempat mengalami penurunan hingga 20 persen. Selama Januari – Juni 2019, Mitsubishi Fuso berhasil mencapai 18.464 unit penjualan dan memimpin dengan capaian pangsa pasar 44 persen. (mg9/jpnn)


PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menutup partisipasinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga 2.030 unit.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News