Mitsubishi Resmi Pecat Carlos Ghosn, Ini Penggantinya

Mitsubishi Resmi Pecat Carlos Ghosn, Ini Penggantinya
Carlos Ghosn. Foto: Mitsubishi

jpnn.com, TOKYO - Dewan Mitsubishi Motors Corp secara resmi mengumumkan pergantian posisi Chairman dan Representative Director yang diisi Carlos Ghosn sebelum penangkapannya oleh kepolisian Jepang.

Pergantian Carlos Ghosn menandai berakhirnya kepemimpinan pria berkebangsaan Prancis-Brasil-Lebanon itu di perusahaan otomotif Jepang.

Karir puncak Ghosn hanya bertahan beberapa tahun setelah dia sukses menuai pujian karena perannya di Mitsubishi Motors dan Renault juga Nissan.

Pengganti Carlos Ghosn sendiri ialah CEO MMC Osamu Masuko sebagai pemimpin sementara.

Sebelumnya, Nissan resmi melengserkan Ghosn dari posisi Chairman dan Representative Director pada pertemuan dewan komisaris di kantor pusat perusahaan di Yokohama, Kamis (22/11) lalu.

Ghosn merupakan pemimpin aliansi Nissan, Renault, dan Mitsubishi. Pengusaha sukses ini ditangkap atas dugaan melanggar instrumen keuangan berdasarkan laporan dari pihak Nissan. (mg8/jpnn)


Dewan Mitsubishi Motors Corp secara resmi mengumumkan pergantian posisi Chairman dan Representative Director yang diisi Carlos Ghosn sebelum penangkapannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News