Mitsubishi Semakin Pede

Mitsubishi Semakin Pede
Mitsubishi Semakin Pede

jpnn.com - KARAWANG - Perkembangan pasar otomotif makin menggeliat. Begitu juga dengan perkembangan pasar otomotif di Kabupaten Karawang.

Dari data yang diketahui Pasundan Ekspres (grup JPNN), Mitsubishi nampaknya semakin percaya diri (pede) menggarap segmen SUV menengah setelah resmi melepas New Pajero Sport facelift pada tahun 2013, di Rancamaya Puncak Bogor, Jawa Barat.

 Manajer PT Srikandi Diamond Motor H.M Syafei mengatakan, PT Srikandi Diamond Motor sebagai pemegang merek akan lebih optimis dalam memasarkan mobil unggulannya.

"Kalau Pajero Sport lama secara total penjualannya sekitar 300 sampai dengan 350 unit per bulan. Untuk yang baru ini kami naikkan menjadi 375 unit per bulan,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres.
 
Dijelaskannya, sampai Desember 2013 total penjualan SUV menengah naik 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Di mana, penjualannya sekitar 400 unit per bulan.

“Sampai akhir tahun 2013, sudah sekitar 2.000 unit. Angka ini tentunya terus meningkat berdasarkan tumbuhnya segmentasi pasar mobil SUV,” imbuhnya.
 
Untuk segmen SUV medium 4x2, lanjut Syafei, Pajero Sport diklaim menguasai pasar sampai 24 persen atau menduduki peringkat tiga di bawah Honda CR-V dan Toyota Fortuner.

"Sedangkan untuk segmen SUV medium 4x4, Pajero menguasai pasar dengan pangsa 40 persen," ujarnya.
 
Untuk mesin bensin, Mitsubishi KTB masih mengimpor Pajero Sport secara utuh dari Thailand. Dalam kurun waktu yang singkat ini brand yang berlogo tiga berlian itu, belum ada rencana untuk merakit di Indonesia.

"Kalau CKD harus memenuhi jumlah penjualan tertentu. Karena menggunakan teknologi maju dengan nilai investasi yang cukup besar,” tandasnya.(ris/ron)


KARAWANG - Perkembangan pasar otomotif makin menggeliat. Begitu juga dengan perkembangan pasar otomotif di Kabupaten Karawang. Dari data yang diketahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News