MNC Bank Genjot Kredit Consumer dan Ritel

MNC Bank Genjot Kredit Consumer dan Ritel
MNC Bank. Foto: MNC Bank

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. menggenjot ekspansi pada sektor consumer dan ritel dengan target pertumbuhan total kredit 13 persen sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, struktur permodalan perseroan yang semakin kuat akan mendukung ekspansi kredit di masa depan.

Akhir tahun ini, modal inti MNC Bank ditargetkan naik menjadi Rp 2 triliun.

"MNC Bank menargetkan penyaluran kredit tumbuh sekitar 13 persen year-on-year dengan fokus pada segmen consumer dan ritel. Sedangkan, penghimpunan dana pihak ketiga tumbuh sekitar 10 perse yang ditekankan pada peningkatan dana murah," ujar Benny lewat siaran persnya.

Emiten berkode saham BABP tersebut telah mendapatkan restu pemegang saham untuk menggelar rights issue senilai Rp 500 miliar.

Penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan demi meningkatkan aset produktif melalui penyaluran kredit, penempatan dana, dan pembelian surat berharga.

Selain memperkuat struktur permodalan, sambungnya, MNC Bank juga memiliki rencana strategis pada paruh kedua tahun ini untuk menggenjot kinerja perseroan. Kebijakan strategis jangka panjang yang mulai diterapkan mulai tahun ini diproyeksikan bisa meningkatkan kinerja.(chi/jpnn)


PT Bank MNC Internasional Tbk. menggenjot ekspansi pada sektor consumer dan ritel dengan target pertumbuhan total kredit 13 persen sepanjang tahun


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News