Mobil Amri Yahya Ludes Terbakar

Mobil Amri Yahya Ludes Terbakar
Mobil terbakar. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, PALEMBANG - Sebuah mobil Kijang LGX, yang terparkir di tepi Jalan Seniman Amri Yahya, Kompleks TOP Amin Mulya, pagi Sabtu (12/5), hangus terbakar.

Diduga, penyebab terbakarnya mobil milik Rustam Saleh (60), warga Kompleks Prima, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, ini akibat hubungan arus pendek yang terjadi pada kabel AC mobil tersebut.

Tak ayal, kejadian yang berlangsung sekitar 30 menit lamanya dimulai pukul 11.30 WIB itu membuat heboh warga dan pengguna jalan yang melintas. "Sempat terdengar suara dentuman sangat keras sebelum akhirnya api menghanguskan sebagian besar bagian mobil. Banyak warga yang tengah beraktivitas berhamburan keluar," ungkap Muslim (35), warga di sekitar lokasi. 

Rustam yang baru tersadar dengan kondisi yang dialami mobilnya dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Sayangnya, api cepat melahap seluruh bagian mobil hingga menyisakan kerangka.

Sementara, Rustam, pemilik kendaraan menerangkan, awalnya dirinya datang ke lokasi hendak memancing. ”Baru sampai, memarkirkan mobil, suara dentuman terdengar. Saya baru tiba Pak, lalu memancing di sana. Baru sebentar duduk, mobil saya meledak," singkatnya.

Kepala SPKT Polresta Palembang, Ipda Rudiansyah, membenarkan adanya kejadian

Tersebut. Ketika ada informasi tersebut, pihak SPKT, Polsek SU I, dan piket Reskrim Polresta Palembang langsung mendatangi TKP. ”Tak ada korban dalam kejadian ini. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting AC," jelasnya. (kms/ion/ce3)


Sebuah mobil Kijang LGX, yang terparkir di tepi Jalan Seniman Amri Yahya, Kompleks TOP Amin Mulya, pagi Sabtu (12/5), hangus terbakar.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News