Mobil Bekas Jenis MPV Masih Terlaris, SUV Terus Memikat

Mobil Bekas Jenis MPV Masih Terlaris, SUV Terus Memikat
Dealer mobil bekas Bintaro. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Mobil bekas di segmen multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi primadona masyarakat. Sepanjang 2018, mobil keluarga masih jadi favorit tetapi jenis sport utility vehicle (SUV) mulai mendapat perhatian sejak 2017.

"Memang jenis mobil MPV yang paling laku di OLX. Tapi kalau untuk modelnya masih dipegang oleh Toyota Avanza yang terjual di OLX mencapai angka 30 persen dari total keseluruhan," ujar Direktur Marketing OLX Indonesia Agung Iskandar kepada awak media di Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Selain mobil MPV, lanjut Agung, mobil di segmen hatcback seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz menempati posisi kedua penjualan di OLX. Kemudian posisi ketiga diisi mobil jenis LCGC dan SUV juga mendapatkan respon baik.

"Paling menarik itu sekarang penjualan mobil bekas di segmen SUV. Sejak 2017, SUV mulai banyak diminati. Bahkan, penjualannya sudah menyalip mobil sedan," tegas Agung.

Agung menambahkan, untuk sekarang ini pasar mobil sedan kurang seksi. Di OLX sendiri mobil sedan itu ada di posisi ke empat yang diikuti kendaraan komersial. (mg9/jpnn)


Mobil bekas di segmen multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi primadona masyarakat. Sepanjang 2018, mobil keluarga masih jadi favorit tetapi SUV tidak kalah dapat peminat yang baik.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News