JPNN.com

Mobil Esemka Dijual Dengan Harga Rp112 Juta

Minggu, 06 Oktober 2013 – 13:02 WIB Mobil Esemka Dijual Dengan Harga Rp112 Juta - JPNN.com

JAKARTA--Mobil nasional Esemka hari ini dipamerkan di Pameran Produk Dalam Negeri 2013 di Parkir Timur Senayan Jakarta. Kabarnya 2 mobil Esemka yang ada di dalam pameran akan dijual Rp 112 juta/unit di hari terakhir pergelaran pameran. Tertarik?

“Selain dipamerkan juga akan dijual dengan harga Rp 112 juta/unit di akhir acara pameran,” ungkap seorang panitia acara Rudianto kepada wartawan di lokasi acara, Jakarta, Sabtu (5/10).

Dua mobil Esemka yang dipamerkan kali ini bertipe SUV dengan merek Esemka Rajawali. Penampilan mobil nasional Esemka menarik perhatian pengunjung yang datang ke pameran. Mobil yang didesain untuk keluarga ini bisa menampung hingga 7 orang, dan mendapat respons positif dari masyarakat pengunjung.

“Banyak yang tanya-tanya, tetapi pihak marketing ini yang belum datang. Pengunjung tertarik untuk beli karena mobil keluarga dan besar juga. Spesifikasinya total silider 1.550 mm atau 1.500 cc. Spesifikasi umum Esemka termasuk jenis SUV. Jenis kendaraan penumpang dengan spesifikasi 5 pintu dapat menampung penumpang 5-7 orang dengan transmisi manual,” imbuhnya.

Tahun 2011, mobil Esemka mendapatkan perizinan produksi dari Kementerian Perindustrian dan kelayakan jalan dari Kementerian Perhubungan sesuai peraturan pemerintah hingga layak diperdagangkan dan berhasil hingga tahun 2013 ini.

Pada tahun ini, PT SMK mengklaim jumlah kandungan lokal meningkat 10 persen menjadi 90 persen. Tidak hanya masyarakat yang menyambut baik kehadiran produk otomotif anak bangsa ini, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan pun ikut mendukung dengan menempatkan slogan beserta foto diri Gita di pinggir stand Esemka.(wij/dnl)

:ads="1"

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...