Mobil Esemka Terus Didukung Jadi Mobnas

Mobil Esemka Terus Didukung Jadi Mobnas
Mobil Esemka Terus Didukung Jadi Mobnas
JAKARTA - Ketua Komisi VI DPR, Airlangga Hartarto menegaskan fenomena munculnya mobil Esemka hendaknya memberikan inspirasi baru terhadap basik program industrialisasi otomotif di Indonesia.

"Hadirnya mobil Esemka dengan berbagai fenomenanya tidak boleh disia-siakan. Esemka harus kita dukung dalam kerangka merealisasi program industrialisasi mobil nasional," tegas Airlangga Hartarto, saat rapat kerja dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN dan Walikota Solo Joko Widodo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (25/1).

Terlebih setelah melihat kemandiriannya selama proses berlangsung. Menurut politisi Partai Golkar itu, industri otomotif yang dirintis oleh Esemka secara keseluruhan patut didukung.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi VI DPR Ferrari Romawi mengingatkan Kementerian BUMN untuk tidak ikut-ikutan demam mobil nasional. BUMN sebaiknya konsentrasi saja pada fungsi dan bidang utamanya.

JAKARTA - Ketua Komisi VI DPR, Airlangga Hartarto menegaskan fenomena munculnya mobil Esemka hendaknya memberikan inspirasi baru terhadap basik program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News