Mobil Listrik Anda Kehabisan Daya di Tol? Jangan Khawatir, Hubungi Nomor Ini

Mobil Listrik Anda Kehabisan Daya di Tol? Jangan Khawatir, Hubungi Nomor Ini
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Foto dok PLN

jpnn.com, JAWA TENGAH - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mobile milik PLN bersiaga di ruas jalan tol Jawa Tengah, untuk melayani pengisian daya kendaraan listrik saat keadaan darurat, khususnya bagi mobil listrik yang kehabisan daya di tengah ruas jalan tol.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, perseroan berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan mudik lebaran 2023, khususnya dengan menyediakan SPKLU bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

"Kami siapkan 616 SPKLU tersebar di seluruh Indonesia ditambah 3 SPKLU mobile yang beroperasi khusus di ruas jalan tol di Jawa Tengah. Titik ini memang menjadi pusat lalu lintas mudik. Kami ingin pengguna kendaraan listrik dapat mudik dengan nyaman," ucap Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko menyampaikan SPKLU mobile ini merupakan inovasi terbaru PLN.

SPKLU ini bisa mendatangi mobil listrik yang kehabisan daya di tengah jalur tol. Adapun SPKLU mobile ini siap siaga di tiga titik yaitu exit Tol Bawen, exit Tol Weleri, dan exit Tol Semarang selama periode arus mudik dan arus balik pada 19 April hingga 2 Mei 2023.

"Kami siapkan 3 Unit SPKLU mobile, jadi kita dapat melakukan pengisian daya dimanapun dan kapanpun. Inovasi ini sangat cocok untuk keadaan darurat yang bisa jadi dialami para pemudik yang menggunakan listrik, yaitu kehabisan daya mobil di tengah ruas jalan tol," tutur Jatmiko.

Dalam pelaksanaan program ini, PLN bekerja sama dengan stakeholders yaitu Polda Jawa Tengah dan PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola jalan tol di Jawa Tengah.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PT TMJ dan Polda Jawa Tengah yang telah bersinergi menghadirkan SPKLU mobile di ruas jalan tol di Jawa Tengah. Upaya bersama ini tentu agar masyarakat dapat mudik lebaran ke kampung halaman dengan aman dan nyaman," kata Jatmiko.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mobile milik PLN siap membantu pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News