Mobil Pribadi Dominan, Merak Kian Sesak

Mobil Pribadi Dominan, Merak Kian Sesak
ANTRI - Puluhan mobil pribadi dan bus antri untuk masuk ke kapal di Dermaga II Pelabuhan Merak, Selasa (7/9) dini hari. Foto: Doni Kurniawan/Baraya Post.
MERAK - Lonjakan pemudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, mulai terlihat. Memasuki H-3 Lebaran, Selasa (7/9) hingga pukul 21.30 WIB tadi malam, lima dermaga Pelabuhan Merak sudah dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua.

Berdasarkan pantauan Radar Banten (grup JPNN), jumlah pemudik lebih didominasi oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat,  disusul pemudik pejalan kaki. Sementara peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua belum terlihat secara signifkan.

Meski lonjakan pemudik sudah terlihat  namun kondisi Pelabuhan Merak terlihat lancar. Tidak terjadi kemacetan parah.

Di beberapa loket tiket masih terlihat lancar karena tidak ada antrean panjang. Begitu juga dengan kondisi gangway yang terlihat penuh tetapi tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang.

Data terakhir yang diperoleh dari PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, jumlah kendaraan pribadi yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak tercatat ada 4.058 unit. Sementara kendaraan roda dua hanya 3.987. “Saat ini jumlah kendaraan masih didominasi oleh jenis kendaraan roda empat, sementara jumlah pengguna roda dua kurang lebih dua persen di bawah kendaraan roda empat,” kata Kepala PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Teja Suparna.

MERAK - Lonjakan pemudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, mulai terlihat. Memasuki H-3 Lebaran, Selasa (7/9) hingga pukul 21.30 WIB tadi malam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News