Mobil yang Meledak di SPBU Ternyata Lagi Isi BBM ke Tangki Modifikasi

Mobil yang Meledak di SPBU Ternyata Lagi Isi BBM ke Tangki Modifikasi
Tangki bahan bakar yang dimodifikasi oleh pemilik mobil berada di kabin bagian belakang. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, LAIS - Polisi telah melakukan penyelidikan kasus terbakarnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 243.07.172 di Dusun 6 Talang Duku, Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba, Selasa (9/02/2021).

Selain SPBU, Tim Identifikasi juga memeriksa mobil minibus Mitsubishi T120SS nopol BG 2993 MA yang pertama kali mengeluarkan percikan api sebelum terjadinya ledakan dan terbakarnya mesin pompa nomor 4.

“Kami sudah menginterogasi hari ini karena sebelumnya setelah kejadian, pihak SPBU dan pemilik mobil sifatnya masih urgent. Kami juga sudah melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi di SPBU,” terang Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi, saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (10/2/2021).

Untuk penyebabnya, Kapolsek menyebut saat ini Tim Identifikasi Polres Muba masih terus melakukan penyelidikan mendalam. Dan beberapa hari ke depan SPBU dipastikan masih belum dibuka.

“Sejumlah operator dan pegawai dari SPBU juga kami mintai keterangan. Sebenarnya korban ada tiga, satu operator SPBU dan dua orang dari pemilik mobil. Dua dirawat di RSUD dan satu di RS Palembang. Belum diperiksa karena masih dalam perawatan di RS,” terang Herman.

Dia menambahkan, untuk penyelidikan lebih lanjut, Tim Identifikasi masih melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA: Inilah Tampang Otak Pelaku Pembobolan Sejumlah Rumah di Palembang, Ternyata Mantan Anggota Brimob

“Kami tetap berkoordinasi dengan Labfor Polda Sumsel, tetapi teknisnya melalui Kasat Reskrim Polres Muba. Kami imbau kepada pihak SPBU yang ada di wilayah Lais untuk lebih selektif melihat kendaraan yang akan mengisi bahan bakar,” tutupnya.(dho/bun/sumeks.co)

Polisi telah melakukan penyelidikan kasus terbakarnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 243.07.172 di Dusun 6 Talang Duku, Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba, Selasa (9/02/2021).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News