Modal BNI Syariah Rp, 4,5 T

Modal BNI Syariah Rp, 4,5 T
Modal BNI Syariah Rp, 4,5 T

jpnn.com - JAKARTA-BNI Syariah ditargetkan akan beroperasi dengan modal sebesar Rp 4,5 triliun yang tengah diupayakan melalui kemitraan dengan investor asing. Dirut BNI Gatot M Suwondo mengatakan pihaknya sampai saat ini masih terus bernegosiasi mengenai kebutuhan modal ini dengan Islamic Corporation for The Private Sector (ICD), yang akan menjadi mitra BNI mendirikan BNI Syariah.“Kalau negosiasi berhasil, modalnya bisa mencapai US$ 500 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun. Ini akan jadi bank syariah bermodal terbesar di Indonesia,” kata Gatot, Jumat (22/8).

Lebih lanjut ia mengatakan sebelumnya, BNI dan ICD sudah melakukan nota kesepahaman pada Oktober 2007 silam yang menyatakan persetujuan kedua belah pihak untuk mengkaji pembentukan bank syariah baru yang berbentuk 'joint venture bank' dari unit syariah yang ada di BNI. Langkah itu diambil agar BNI tidak mengeluarkan dana besar untuk menambah modal bank syariah itu dan dapat menarik investasi yang lebih besar dari luar negeri. “Bulan ini saya harapkan negosiasinya sudah bisa final dan kita bisa teruskan,” imbuh Gatot sembari menegaskan BNI telah memutuskan untuk hanya menjadi pemegang saham minoritas dari bank syariah baru itu.(rie/JPNN)


Berita Selanjutnya:
Jalur Merah Rugikan Importir

JAKARTA-BNI Syariah ditargetkan akan beroperasi dengan modal sebesar Rp 4,5 triliun yang tengah diupayakan melalui kemitraan dengan investor asing.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News