Pertamina Investasi Kilang Gresik Rp200 M

Pertamina Investasi Kilang Gresik Rp200 M
Pertamina Investasi Kilang Gresik Rp200 M

jpnn.com -

JAKARTA-Kilang pencampuran pelumas (Lube Oil Blending Plant) Pertamina di Gresik bernilai 200 Milyar rupiah. Produksi akan dimulai Agustus ini dengan kapasitas produksi 385 ribu ton per tahun.

Demikian disampaikan Head of Brand and Communication Lubricant Bussines Unit Pertamina, Redesmon, di Bogor, Kamis, (21/08).

"Pembanguaannya sudah mulai enam bulan yang lalu, Agustus mulai produksi," katanya. Kilang Cilacap ini merupakan kilang base oil syntetic paling canggih di Asia Pasifik saat ini. Teknologi yang diterapkan dikilang ini hasil kerjasama Pertamina dengan perusahaan asal Belgia. Redesmon juga mengatakan dalam waktu dekat Pertamina akan membangun kilang pelumas baru di Tanjung Priok, Jakarta. "Saat ini masih proses tender, constructionnya tahun ini, operationnya mulai tahun depan," ujar Redesmon. Saat ini Pertamina baru memiliki tiga kilang pelumas pertamina,di Jakarta, Cilacap, dan Surabaya.

Sementara itu setiap tahunnya Pertamina telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu kiloliter pelumas. Harga pelumas pertamina termurah yang beredar di pasaran saat ini 20 ribu rupiah per liter. (wid)

!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } --> JAKARTA-Kilang pencampuran pelumas (Lube Oil Blending Plant) Pertamina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News