Modal Rakyat Hadirkan Solusi Bagi Pelaku Usaha F&B yang Terkendala Akses Pembiayaan

Modal Rakyat Hadirkan Solusi Bagi Pelaku Usaha F&B yang Terkendala Akses Pembiayaan
Modal Rakyat Hadirkan Fasilitas Kredit UMKM Melalui Jaringan Vexanium. Foto: dok. Modal Rakyat

jpnn.com, JAKARTA - Modal Rakyat hadir untuk mengurangi kesenjangan, dengan berkontribusi meningkatkan inklusi keuangan, serta memberdayakan UMKM lewat perluas akses pembiayaan kepada UMKM di berbagai sektor.

Kali ini, Modal Rakyat berfokus pada sektor industri food and beverage (F&B).

Pada sektor ini Modal Rakyat menjalin kerja sama dengan beberapa market leader di industri F&B yang pertama dengan PT Sari Kreasi Boga Tbk, Kebab Turki Baba Rafi, Sate RSPP dan Street Sushi.

Berikutnya Modal Rakyat menjalin kerja sama dengan PT Sudi Jaya Globalindo, yang merupakan distributor resmi VNT (Vina Nha Trang) di Indonesia untuk mensuplai mesin kopi berkualitas tinggi di Indonesia.

Selanjutnya, Modal Rakyat menjalin kerja sama dengan PT Sukses International Anugerah Pratama merupakan perusahaan yang mendistribusikan berbagai jenis daging antara lain daging sapi, daging kerbau, ikan, dan lain-lain.

Bentuk kerja sama yang terjalin dengan berbagai industri F&B melalui skema supply chain financing dibangun dengan harapan berbagai ekosistem perusahaan tersebut dapat dijangkau oleh Modal Rakyat yang membantu pembiayaan sektor UMKM dan UKM sektor F&B.

Modal Rakyat diestimasikan dapat menyalurkan pendanaan sampai Rp 50 miliar kepada lebih dari 500 orang borrower dalam bentuk skema modal kerja dan cicilan dengan tenor pinjaman hingga 12 bulan.

“Kami melihat akses pembiayaan permodalan masih menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha di Indonesia. Dengan adanya perluasan strategi pembiayaan di berbagai sektor industri, kami berharap para UMKM berhasil mengembangkan usahanya. Serta, semakin banyak UMKM yang terdorong untuk mengambil langkah dalam mencapai potensi terbaik mereka, lewat Modal Rakyat sebagai financial partner,” ujar Marcel Limbong, Direktur Modal Rakyat.

PT Modal Rakyat Indonesia selaku aplikasi Penyelenggara LPBBTI bekerjasama berbagai industri F&B untuk fasilitas pembiayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News