Model Baru Lamborghini Catat Rekor Nurburgring, Ini Kuncinya

Model Baru Lamborghini Catat Rekor Nurburgring, Ini Kuncinya
Lamborghini Aventador LP770-4 SVJ. (Foto: Lamborghini/JPNN)

jpnn.com, BOLOGNA - Satu lagi kendaraan baru Lamborghini dan baru saja mencetak rekor kecepatan Nurburgring yakni Aventador LP770-4 SVJ (Superveloce Jota).

Dibuat spesial hanya 900 unit di dunia, Aventador LP770-4 SVJ sukses menyelesaikan Sirkuit Nurburgring sepanjang 20 kilometer hanya enam menit 44,97 detik.

Lantas apa yang membuatnya bisa secepat itu? Perusahaan otomotif yang bermarkas di Bolognase, Italia itu mengatakan ada sejumlah perbaikan.

Mulai dari desain aerodinamis yang disempurnakan baik bodi atas hingga bagian kolong mobil, juga peningkatan downfoce serta koefisien drag lebih baik 40 persen.

Model Baru Lamborghini Catat Rekor Nurburgring, Ini Kuncinya
Lamborghini Aventador LP770-4 SVJ.

Tidak ketinggalan pengurangan bobot dari penekanan di beberapa komponen serta dukungan sistem Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA) versi 2.0.

Sektor dapur tenaga, mesin 6.5L N/A mendapat sentuhan khusus di sejumlah part sehingga membuatnya menghasilkan 30 hp dan 30 Nm lebih tinggi dari model Aventador standar. Totalnya, 770 hp pada 8500 rpm dan trosi 720 Nm pada 6750 rpm.

Terakhir ialah langkah kalibrasi pada beberapa bagian, seperti suspensi, sistem pengereman, sistem penggerak dan LRS sehingga torsi ke roda bisa ditambahkan.

Satu lagi kendaraan baru Lamborghini dan baru saja mencetak rekor kecepatan Nurburgring yakni Aventador LP770-4 SVJ (Superveloce Jota).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News