Modernisasi Alutista, SBY Ingatkan Jenderal Jangan Korupsi

Modernisasi Alutista, SBY Ingatkan Jenderal Jangan Korupsi
Modernisasi Alutista, SBY Ingatkan Jenderal Jangan Korupsi
JAKARTA —Bersamaaan dengan menguatnya perekonomian, Presiden SBY di penghujung masa kerjanya berupaya  cepat untuk memoderiniasai Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutista) yang dimiliki TNI-Polri. Tentu saja ini membutuhkan anggaran yang besar. Namun SBY memperingatkan anggaran besar itu harus tepat sasaran dan jangan dikorupsi.

‘’Dengan didukung ekonomi membaik, maka membesarlah anggaran untuk ini. Pimpinan TNI dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, modernisasi dan penguatan kekuatan, alokasikan dana yang besar dengan tepat dan cegah penyalahgunaan anggaran,’’ ujarnya saat membuka Rapimnas TNI-Polri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta, Jumat (20/1).

Dalam tiga tahun terakhir ini, SBY menegaskan upaya modernisasi Alutista ini terus dipercepat. Ini dilakukan untuk menutupi kekurangan mengingat kondisi ekonomi dimasa lalu tidak memungkinkan adanya penguatan sistem pertahanan itu.

‘’Sekian lama kita (tidak) menjalani modernisasi maka harus kita percepat, peran kita tertinggal dengan Negara-negara tetangga. Tiga tahun terakkhir ini kita percepat modernisasi itu,’’ tambahnya.

JAKARTA —Bersamaaan dengan menguatnya perekonomian, Presiden SBY di penghujung masa kerjanya berupaya  cepat untuk memoderiniasai Alat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News