Modi Resmi Jabat Perdana Menteri India

Modi Resmi Jabat Perdana Menteri India
Narendra Modi Damodar resmi menjabat sebagai Perdana Menteri India menggantikan Manmohan Singh. Foto: Barnatala

jpnn.com - NEW DELHI - Narendra Modi Damodar (63) resmi menjadi Perdana Menteri India yang baru. Usai dilantik pada Senin (26/5) malam, Modi berharap bisa mewujudkan keinginan masyarakat India yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Mari kita bersama-sama kita mewujudkan India yang kuat, maju dan inklusif yang secara aktif terlibat dengan komunitas global untuk memperkuat perdamaian dan pembangunan dunia," ujarnya seperti dilansir NDTV, Selasa (27/5).

Sejumlah pemimpin negara menghadiri pelantikan Modi yang menggantikan PM lama Manmohan Singh, termasuk Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif. Hadir pula Presiden Afghanistan Hamid Karzai, Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapaksa, dan PM Nepal Sushil Koirala.

Modi terpilih menjadi PM India yang baru setelah berhasil memenangi Pemilu bersama partainya, Partai Bharatiya Janata (BJP), yang diselenggarakan 7 April hingga 12 Mei 2014 lalu.(ris/jpnn)


NEW DELHI - Narendra Modi Damodar (63) resmi menjadi Perdana Menteri India yang baru. Usai dilantik pada Senin (26/5) malam, Modi berharap bisa mewujudkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News