JPNN.com

Modifikasi Jeep Wrangler JK: Monster 6 Roda

Kamis, 10 Januari 2019 – 14:26 WIB Modifikasi Jeep Wrangler JK: Monster 6 Roda - JPNN.com

jpnn.com - Jeep Wrangler hadir sebagai kendaraan yang tangguh untuk ragam medan. Memiliki tampilan gahar adalah ciri khas mobil asal Amerika Serikat itu.

Namun, banyak modifikator 'gatel' ingin mengubah tampilan mobil 4X4 itu berbeda dari biasanya. Salah satunya rumah modifikasi Exotic Custom Motorsport yang menunjukkan kreasi mereka melalui model Jeep Wrangler JK 6 roda.

Melansir Motor1, Kamis (9/1), menariknya sang tuner mengklaim keenam roda tersebut dapat berfungsi semuanya atau 6X6. Kalau sudah begini, jelas bagian kaki-kaki dirombak total. Pasalnya, gardan tambahan harus dipasang agar tenaga mesin ke setiap poros roda tersalurkan.

Masih di bagian kaki-kaki, mekanik Exotic juga memakai suspensi lima inci yang bisa disetel dan menggunakan ban 35 inci. Sistem pengereman tidak lupa disempurnakan untuk setiap roda agar tetap jinak.

Rumah modifikasi berbasis di California itu tidak hanya fokus pada bagian roda saja, tapi mereka juga mendesain bagian eksterior agar terlihat lebih eksotis seperti merancang bodi khusus, spatbor, bumper, dan gril yang terbuat dari serat karbon. Ringan tentunya.

Tidak sekadar tampilan bringas, sang tuner juga memperhatikan soal performa. Mesin Hellcat V8 yang diklaim menawarkan tenaga hingga 707 Hp. Menurut sang tuner, memasang mesin Hellcat di bawah kap Wrangler adalah suatu prestasi luar biasa karena harus membutuhkan banyak rekayasa.

Secara keseluruhan, pembangunan ini menghabiskan sekitar 1.500 jam kerja atau selama satu setengah tahun.

Itu bisa menjadi Wrangler custom 6X6 terbaik. Namun, pengerjaan seperti itu tidak murah, JK Six ini hadir dengan banderol USD 289.000 atau miliaran rupiah. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...