Rabu, 27 Maret 2019 – 07:38 WIB

Moeldoko: Ancaman Habib Bahar ke Jokowi Bentuk Penggiringan Opini

Kamis, 14 Maret 2019 – 22:50 WIB
Moeldoko: Ancaman Habib Bahar ke Jokowi Bentuk Penggiringan Opini - JPNN.COM

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Kepala Kantor Staf Presiden atau KSP Moeldoko menganggap ancaman Habib Bahar bin Smith kepada Presiden Joko Widodo bentuk penggiringan opini.

Pesan Bahar kepada Jokowi agar menunggu dirinya keluar, ucap Moeldoko, seolah-olah ingin mengaitkan mantan gubernur DKI Jakarta itu telah mengintervensi proses hukum terdakwa kasus dugaan penganiayaan itu.

“Saya pikir dari dulu sudah bahwa sebuah penggiringan opini berjalan terus-menerus. Semua persoalan selalu dikaitkan dengan Pak Jokowi, bahkan sandal hilang di masjid pun Pak Jokowi yang disalahkan," ucap Moeldoko memberi pengandaian saat ditemui di Pangkalpinang, Kamis (14/3).

Hal yang sama menurut mantan Panglima TNI ini, juga terjadi pada saat politikus Partai Demokrat Andi Arief diamankan aparat kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Si Andi Arif yang sedang fly sedang menikmati hobinya, Pak Jokowi yang disalahin. Ini gimana sih, ada sebuah anomali berpikir kita itu. Ini perlu diluruskan agar masyarakat tidak seenaknya mengarahkan sasarannya kepada Pak Jokowi khususnya," tutur Moeldoko.

Dia berpendapat bahwa situasi sekarang ini memang cukup mendukung bagi kelompok tertentu untuk mengarahkan targetnya kepada mantan wali kota Solo tersebut dengan tujuan ganda.

"Pertama adalah melemahkan kepemimpinan seolah-olah negara itu dikelola oleh orang yang tidak mampu. Berikutnya yang kedua, membuat sebuah opini memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan politik praktis," tandasnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar