Moeldoko Minta Kogabpam APEC Cermati Potensi Ancaman

Moeldoko Minta Kogabpam APEC Cermati Potensi Ancaman
Moeldoko Minta Kogabpam APEC Cermati Potensi Ancaman

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memberi wejangan kepada Komando Gabungan Pengamanan (Kogabpam) KTT APEC tahun 2013. Menurunya, Kogabpam harus dapat menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh kepala negara dan kepala pemerintahan berikut delegasinya selama berada di Indonesia untuk menghadiri APEC.

“Tugas itu harus dipegang teguh dan dilaksanakan kapanpun, di manapun dan dalam kondisi apapun, karena tugas ini sangat fundamental, yang langsung turut menentukan citra dan kehormatan bangsa dan negara Indonesia,” kata TNI Moeldoko saat memeriksa dan mengecek langsung kesiapan personel Kogabpam APEC di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis (26/9), sebagaimana keterangan pres Puspen TNI.

Selain itu, Moeldoko juga memerintahkan agar pelaksanaan pengamanan secara proporsional dan professional pada tingkat pengamanan tertinggi. Artinya, kata Moeldoko, anak buahnya harus bisa bisa menampilkan yang terbaik, pengamanan yang prima dan nyaman, serta sigap dan mampu bertindak tegas terhadap segala yang mengancam keamanan dan keselamatan jiwa para tamu peserta KTT APEC yang akan berlangsung di Bali, 5-8 8 Oktober 2013.

“Selalu waspada dan jangan lengah karena kemungkinan ancaman selalu ada. Di samping itu pula, postur TNI – Polri akan selalu dilihat sejauh mana perannya dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan dalam even yang berskala internasional ini,” tegasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memberi wejangan kepada Komando Gabungan Pengamanan (Kogabpam) KTT APEC tahun 2013. Menurunya, Kogabpam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News