Mohammad Idris Sebut Ganjil Genap Depok Sudah Dikaji Sejak Lama

Mohammad Idris Sebut Ganjil Genap Depok Sudah Dikaji Sejak Lama
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan komentar terkait rencana uji coba sistem ganjil genap di sepanjang Jalan Margonda yang akan dimulai pada 4 Desember 2021.

Idris menyebut bahwa penerapan ganjil genap sebenarnya sudah dikaji sejak lama, kurang lebih tiga tahun lalu.

“Namun, ini kewanangan Polda sehingga kami juga berkoordonasi dengan mereka dan memberi masukan-masukan kepada mereka, serta secara teknis membicarakan kembali sebelum uji coba digelar," ucap Idris, Rabu (24/11).

Lebih lanjut, Idris mengatakan pemerintahan akan menerima masukan dari masyarakat terkait dampak penerapan uji coba sistem ganjil genap di Jalan Raya Margonda.

“Namanya uji coba kadang ada yang kurang tepat, untuk itu kami harapkan ada masukan-masukan dari masyarakat untuk perbaikan ke depannya,” terang Idris.

Satlantas Polres Metro Depok akan memberlakukan uji coba ganjil genap di sepanjang Jalan Raya Margonda mulai 4 Desember 2021.

Ganjil genap akan diberlakukan setiap akhir pekan mulai pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Penerapan sistem ganjil genap dilakukan akibat kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Margonda melebihi kapasitas, terutama pada akhir pekan.

Sistem ganjil genap di Jalan Raya Margonda akan diuji coba pada 4 Desember, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebutkan langkah itu sudah dikaji sejak lama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News