Mohon Doanya Buat Gibran, Semoga Selamat, Amin

Mohon Doanya Buat Gibran, Semoga Selamat, Amin
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, SUKABUMI - Seorang anak berusia tujuh tahun asal Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merupakan wisatawan hilang tenggelam di Pantai Rawakalong.

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban bernama Gibran.

"Kami dari Satpolairud Polres Sukabumi bersama tim SAR gabungan lainnya hingga pukul 11.00 WIB pada Kamis (5/5) masih melakukan pencarian terhadap Gibran wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Rawakalong, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu pada Rabu (4/5) sekitar pukul 16.10 WIB," kata Kasatpolairud Polres Sukukabumi AKP Tenda Sukendar, Kamis.

Dalam melakukan operasi SAR ini, pihaknya membagi beberapa tim untuk melakukan pencarian di tengah laut dan darat (bibir pantai).

Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan korban yang merupakan warga Kampung Nyalindung Desa/Kecamatan Cicurug ini.

Menurut Tenda, kemungkinan korban tersedot arus bawah laut, tim SAR gabungan pun memperluas areal pencarian antisipasi tubuh bocah ini terbawa arus hingga tengah.

Pada operasi SAR ini personel yang ikut melakukan pencarian antara lain Basarnas, Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, unsur TNI dan sukarelawan.

Lanjut dia, untuk kondisi cuaca saat ini cukup cerah, namun laut sedang pasang. Selain itu, wisatawan dari berbagai masih terus berdatangan ke Pantai Rawakalong. Antisipasi terjadinya kembali kecelakaan laut yang menimpa wisatawan, pihaknya tak henti-hentinya mengimbau untuk tidak beraktivitas khususnya berenang di lokasi rawan.

Kejadian yang dialami Gibran ini harus jadi pelajaran buat para orang tua dalam menjaga anaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News