Mojokerto Prediksi puncak Arus Balik H+7

Mojokerto Prediksi puncak Arus Balik H+7
Mojokerto Prediksi puncak Arus Balik H+7
MOJOKERTO - Puncak arus balik pemudik yang menggunakan kereta api di stasisun Mojokerto, diperkirakan terjadi lonjakan pada H+7 Lebaran atau 20 Sepetember. Pasalnya, perkantoran pemerintah dan juga swasta mulai beroperasi kembali setelah libur panjang. ""Kita prediksi, puncak arus balik pada hari Jumat,"" kata Kepala Stasiun Mojokerto Lutfi Wijaya saat dikonfirmasi Radar Mojokerto, kemarin siang.

Lutfi mengatakan pada tanggal 20 September nanti, aktivitas masyarakat sudah mulai normal kembali. Begitu juga dengan siswa-siswi yang sudah kembali ke bangku sekolahnya masing-masing.

Dengan kondisi tersebut, pemudik tujuan jarak jauh seperti Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar lainnya, memilih balik pada hari Jumat. Sedangkan pemudik jarak pendek atau lokal dari beberapa kota di Jawa Timur, arus balik terjadi pada Sabtu dan Minggu. ""Kita juga melihat, pemesanan tiket kelas eksekutif dan bisnis hingga H+7 nanti cukup tinggi,"" jelasnya.

Perlu diketahui, hingga hari ke lima lebaran kemarin, stasiun kereta api telah memberangkatkan pemudik yang kembali ke kampung halamannya sebanyak 8 ribu pemudik lebih.

MOJOKERTO - Puncak arus balik pemudik yang menggunakan kereta api di stasisun Mojokerto, diperkirakan terjadi lonjakan pada H+7 Lebaran atau 20 Sepetember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News