Momen Pembuktian Tim Favorit

Momen Pembuktian Tim Favorit
BUKTIKAN - Pemain tengah Prancis, Yoann Gourcuff (tengah), bersama para pemain lain saat bersiap untuk latihan di Knysna, Selasa (8/6) lalu. Foto: AFP Photo/Franck Fife/FIFA.com.
CAPE TOWN - Timnas  Prancis tampil kurang meyakinkan selama babak kualifikasi dan pertandingan pemanasan. Banyak yang meyakini hasil itu bakal berlanjut di putaran final Piala Dunia (PD). Bayang-bayang penampilan mengecewakan seperti saat berlaga di babak penyisihan grup PD 2002 dan Piala Eropa 2008, kini ada di depan mata.

Di PD 2002, Prancis yang datang dengan predikat juara bertahan Piala Dunia, malah tereliminasi di babak penyisihan grup. Sedangkan di Piala Eropa 2008, Prancis yang menjadi runner up Piala Dunia hanya bisa mendapat satu poin di babak penyisihan grup.

Nah, dini hari nanti, Les Bleus, sebutan timnas Prancis, akan memulai kiprahnya di PD 2010. Lawan yang akan dihadapi adalah juara dunia dua kali (1930 dan 1950), Uruguay. Skuad Prancis menyadari perjalanan mereka bakal tidak mudah. Patrice Evra dkk bertekad akan membuktikan jika mereka layak tampil di putaran fiinal Piala Dunia.

"Hal bagusnya adalah, kami sudah melewati perjalanan yang tidak mudah. Itu yang kami lakukan selama babak kualifikasi," kata gelandang Jeremy Toulalan, seperti dilansir Associated Press. "Kami tahu partai ini tidak akan mudah. Tapi kami sudah terbiasa dengan hal itu dan kami siap menghadapinya," lanjut pemain Olympique Lyon itu.

CAPE TOWN - Timnas  Prancis tampil kurang meyakinkan selama babak kualifikasi dan pertandingan pemanasan. Banyak yang meyakini hasil itu bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News