JPNN.com

Mueller Bisa Jadi Top Scorer

Minggu, 29 Juni 2014 – 06:23 WIB Mueller Bisa Jadi Top Scorer - JPNN.com

RIO DE JANEIRO - Thomas Mueller kini sejajar dengan Neymar (Brasil) dan Lionel Messi (Argentina) dalam daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer Piala Dunia 2014.   Pilar timnas Jerman itu mencetak empat gol sepanjang fase grup lalu.  Arsitek timnas Jerman Joachim Loew optimistis Mueller bisa mengungguli dua rivalnya tersebut.  

Pertimbangannya, pada babak 16 besar nanti, Jerman akan bertemu dengan Aljazair.  Di atas kertas, Mueller tak akan kesulitan menambah perbendaharaan golnya.  Pasalnya, Aljazair secara teknis memang tak setangguh lawan-lawan Jerman di fase grup.  
      
"Kembali dalam tahap pra turnamen, sangat jelas bahwa Mueller dalam kondisi fisik dan mental yang sangat luar biasa ," kata Loew kepada Reuters. "Dari semua tim yang pernah kami hadapi, Mueller sangat sulit dibendung karena dia sangat pintar dan selalu muncul secara tiba-tiba di area pertahanan lawan," lanjut pria berusia 54 tahun itu. 
      
Pria yang menggantikan posisi Juergen Klinsmann dari posisi pelatih Der Panzer"julukan timnas Jerman"itu juga mengungkapkan, bahwa Muller saat ini sedang berada di peak performance. Itu yang akan membuat dia tidak kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. 
     
"Dia dalam kondisi yang sangat prima saat ini setelah menjalani persiapan ketat selama berminggu-minggu. Saya sangat tahu dengan kemampuannya karena kami berada dalam proses yang sama dalam waktu yang lama. Saya sangat percaya gelar itu (pencetak gol terbanyak, Red) tak akan sulit baginya," ujarnya.
      
Gelar sepatu emas atau pencetak gol terbanyak sebetulnya bukan hal yang baru bagi Mueller. Sebab, striker Bayern Muenchen itu juga pernah meraih gelar yang sama ketika tampil di Piala Dunia 2010 lalu. Saat itu, Mueller berhasil mencetak lima gol. 
      
Dari Jerman sendiri, sudah ada tiga pemain yang berhasil meraih gelar pemain tersubur dalam sejarah Piala Dunia. Selain Mueller, ada juga Gerd Muller yang berhasil meraih gelar tersebut dengan mencetak 10 gol pada Piala Dunia 1970 dan Miroslav Klose yang mencetak lima gol pada Piala Dunia Jerman 2006. (dik/bas)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...